Thursday, February 21, 2013
10:38 AM

Ubuntu 12.04.2 Telah di Rilis

Ubuntu, salah satu varian Linux ini adalah salah satu OS ketiga yang paling banyak digunakan di bumi. Dengan dukungan penuh sekuriti dan perpaketan yang lumayan lama, 3 tahun untuk yang sedisi reguler dan sampai 5 tahun untuk yang LTS, sangat cocok untuk para pembisnis dan pengusaha serta orang awam. Dengan tampilan Unity yang sudah mulai dikenal, ubuntu mulai lagi diminati oleh khalayak ramai.

Tentu saja ada yang baru di edisi ini. Seperti penambahan adaptasi pada hardware yang baru pada mesin i386. Dengan kernel yang baru dan update perpaketan yang terbaru, membuat edisi ini mampu dinstali banyak aplikasi baru. Karena banyak aplikasi-aplikasi yang baru hanya mau di inastal pada seri 12.04 ke atas.

Seperti biasanya, ubuntu yang di download dari web aslinya pasti berukuran kecil dan sangat kurang akan perpaketan. Aku saranin untuk mendownload seri yang lain dengan dukungan yang sama dengan ubuntu seperti Ultimate edition, linux mint, dan lain-lain.

Karena versi ini masih dalam masa pengembangan, jadi dukungan aplikasi masih minim untuk yang baru. Kalu dari websitenya ditulis dukungan penuh mulai April mendatang.

0 comments:

Post a Comment